Jumat, 07 Januari 2011

TERJEBAK KENIKMATAN (PESONA BLOG OMJOY)

Jum’at, 7 Januari 2011

Pukul 09.15WIB pagi tanggal 7 Januari 2011, saya memulai aktivitas hari ini dengan browsing internet, seperti biasa saya mencoba memulai dengan melihat beberapa berita hari ini, saya dapatkan berita tentang kasus GAYUS di detik.com yang sudah beberapa hari, minggu, bahkan bulanan sudah dimuat dibeberapa media online, maupun cetak lainnya. Mungkin berita ini penting sebagai bahan renungan evaluasi diri kita.
Setelah penjelajahan dari satu web ke web lainnya, akhirnya saya terjebak dalam kenikmatan luar biasa, karena saya menemukan jawaban atas kegelisahan hati dan pikiran, jawaban itu ada dalam website milik OMJOY (Wijaya Kusumah), dengan jujur saya menilai kualitas tulisan-tulisan beliau yang sepertinya ringan tapi subtansial. Saya terus beranikan diri menyusuri ruang-ruang inspiratif torehannya, saya semakin dibuat terkagum-kagum dengan kreatifitas tulisannya beliau. TAPI,,,,, (read under paragraph).
Sejenak saya tersentak oleh waktu yang sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB, sebagai seorang muslim saatnya menunaikan sholat Jum’at sekaligus harus jemput anak dan istri tercinta di sekolah. Sesudah Sholat Jum’at dan makan siang saya pun kembali beranjak menuju meja dan kursi pengantar masa depan dan bercengkrama dengan OMJOY lewat Blog : http://wijayalabs.blogdetik.com, karena saking penasarannya dengan keluarbiasaan hasil postingan OMJOY yang dapat memompa semangatku kembali ingin menulis dan menulis. Dulu ketika saya masih di Jogja tahun 2003 sampai 2004 pernah juga ikut dalam sebuah penerbitan buku, tapi impian menjadi penulis dan pemuas banyak orang melalui tulisan harus aku tinggalkan sejenak, karena harus pulang lagi ke JOMBANG Kota kelahiranku menyelesaikan beberapa persoalan.
Impian menjadi penulis tidak pernah hilang dari benak hatiku, ketika membaca postingan OMJOY yang saya pelajari adalah syarat jadi seorang penulis itu tidak sesulit yang dibicarakan banyak orang, prinsipnya kita harus menulis apa saja yang ada dalam pikiran, jangan menunggu ide datang atau apa yang harus ditulis. Sebagai manusia kita pasti punya kegiatan, dari kegiatan yang kita lakukan itulah sumber inspirasi yang harus di tuangkan dalam tulisan.
Waktu begitu cepat baru 3 jam aku berkenalan dengan OMJOY, sepertinya harus istirahat sejenak karena Jam 14.00 WIB saya harus ke kampus STIT Radja memberikan pelayanan kepada mahasiswa. Melaui BLOG yang saya buat : http://teknologi-pembelajaran.blogspot.com/ saya punya mimpi menjadi sukses dan bisa bermanfaat bagi orang lain seperti kata pak ustadz dalam Khutbahnya tadi “khoirunnas anfa’uhum linnas” (sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain.
Saya mohon Do’a kawan-kawan agar dapat istiqomah dapat menggapainya, saya akan mulai dari langkah pertama untuk hari ini, karena mengutip pepatah China kuno “seribu langkah pasti diawali dari langkah pertama”.

Salam
“NAFI”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar